Proses Aneling Pada Perlakuan Logam

Aneling
Memanaskan suatu bahan hingga diatas suhu transformasi (723 C) kemudian didinginkan dengan perlahan-lahan.Memanaskan suatu bahan hingga diatas Suhu transformasi (723 C) kemudian didinginkan perlahan-Lahan denganTujuannya adalah untuk melunak Tujuannya adalah untuk melunakan bahan.

Stres Reliveing
Yaitu proses menghilangkan tegangan sisa dari suatu bahan dengan memanaskan kemudian ditahan beberapa hari lalu dilakukan dengan Waktu pendinginan perlahan-Lahan. Tujuannya adalah menghilangkan tegangan sisa, untuk selama proses fabrikasi.
Annealing is a generic term a treatment that consists of heating to and holding at a suitable temperature followed by cooling at an appropriate rate, primarily for the softening of metallic mateAnil adalah istilah generik pengobatan yang terdiri dari pemanasan dan memegang pada suhu yang sesuai diikuti dengan pendinginan pada tingkat yang tepat, terutama untuk pelunakan bahan logam.In plain carbon steels, annealing produces a ferrite-pearlite microstructure. Pada baja karbon biasa, anil menghasilkan mikro ferit-perlit.
Baja dapat anil untuk memfasilitasi:
1. Dingin bekerja atau mesin
2. Untuk meningkatkan sifat mekanik atau listrik
3. Untuk mempromosikan stabiliy dimensi

Metalurgycal Principles Prinsip Metalurgycal
The iron-carbon binary phase diagram can be used to better understand annealing process. Besi-karbon diagram fasa biner dapat digunakan untuk lebih memahami proses anil. Although no annealing process ever achieves true equilibrium conditions, it can closely parallel these conditions. Meskipun tidak ada proses anil pernah mencapai kondisi kesetimbangan benar, itu erat dapat paralel kondisi ini.

Suhu Kritis yang harus dipertimbangkan dalam membahas anil baja adalah mereka yang menentukan onset dan penyelesaian transformasi ke atau dari austenite.For baja tertentu, tergantung pada suhu kritis wheter baja sedang dipanaskan atau didinginkan. Berbagai elemen paduan nyata mempengaruhi suhu ini kritis. Sebagai contoh, kromium menaikkan suhu eutektoid, A1, dan mangan menurunkan itu. Hal ini dimungkinkan untuk callculate suhu kritis atas dan bawah menggunakan compotition kimia sebenarnya dari baja. Persamaan berikut akan memberikan dan perkiraan temperatur kritis untuk baja hypoeutectoid:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Proses Aneling Pada Perlakuan Logam"

Post a Comment